Sabtu, 21 April 2012

LUKA LUBANG KUCING

PENYEMBUHAN LUKA LUBANG PADA KUCING

Kucing merupakan binatang peliharaan yang populer di dunia.Selain karna kucing lucu,sedikit pintar, dan unik. Umur kucing paling tinggi 3 atau 2 bahkan 1 tahun untuk kucing yang tinggal di wilayah ramai (dekat jalan raya,perumahan padat).Kebanyakan kucing tersebut meninggal karna perkelahian, atau kecelakaan karna tertabrak kendaraan. Dibandingkan dengan kucing yang hidup di perkampungan, atau kucing perumahan, hidupnya bisa mencapai 15 tahun. Hidupnya kucing tersebut dapat dibilang sangat aman, kebanyakan kucing tersebut meninggal karna tua.Itu menurut saya :D
Saya memiliki seekor kucing hitam, namanya Tumang. Dari pengalaman Tumang itulah yang saya ingin bagikan kepada kalian.
Tumang pernah hilang, selama 4 hari ia tak pulang. Saya sangat khawatir dan saya sempat berpikir bahwa Tumang mungkin sudah meninggal. Namun ternyata, setelah hari ke-5, saya melihatnya berada di belakang rumah saya.
Pada saat saya ingin menggendong Tumang, saya terkejut dan sedikit ngeri melihat luka lubang besar di punggung Tumang. Saya pun segera membawa Tumang ke dalam rumah, dan memberinya makan. Setelah ia kenyang, ia pun tidur sangat lamaaa.
Saya terus memikirkan Tumang,'apa yang menyebabkan luka itu??' 'bagaimana bisa Tumang masih hidup dengan luka lubang parah seperti itu?' 'kemana saja ia selama 4 hari?' 'bagaimana cara saya menyembuhkan Tumang??' 'Apa Tumang bisa normal kembali??'
Keesokan harinya saya orangtua saya mencoba untuk mambalut luka Tumang dengan perban, namun selalu gagal dan gagal. Perban itu pasti akan melorot ketika Tumang berjalan.
Saya pun memutuskan untuk membiarkan luka itu, karena saya berpikir kalau Tumang dapat menyembuhkan lukanya sendiri.
Luka Tumang semakin parah, dari lubang itu mengeluarkan cairan nanah, dan bulu-bulu di sekitarnya juga rontok. Untuk mengatasi infeksi pada kucing, berikan obat ampicilin (campur di makanannya)
Setelah beberapa hari, luka Tumang sudah 85% sembuh, saya senang dan saya juga heran, mengapa secepat itu luka Tumang dapat sembuh. Luka lubangnya seperti tertambal oleh sesuatu, saya mencoba untuk lebih menelitinya.
Perkiraan saya ternyata benar! Kucing menggunakan bulunya untuk menambal luka lubang, dengan cara mencabut bulunya. Itulah sebabnya di sekitar luka lubang tersebut bulu-bulu kucing rontok dan botak. Hal itu saya lihat dari tambalan luka tersebut terdapat  akar-akar bulu. Bukti bahwa Tumang menyembuhkan lukanya dengan bulunya yaitu, ketika sore hari Tumang sedang menjilati lukanya, tambalan luka itu terlepas dan terlihat jelas bahwa tambalan itu terbuat dari bulunya sendiri.
Tidak beberapa lama, luka Tumang pun dapat sembuh 100%. Sekarang ia sudah sehat dan normal kembali, bulunya pun sudah mulai tumbuh kembali. Jadi, jangan khawatir jika kucing anda mengalami luka lubang, luka itu dapat sembuh tanpa bantuan manusia. Anda cukup memberikan obat ampicilin untuk mempercepat penyembuhan luka kucing.

Sekian penjelasan saya mengenai penyembuhan luka lubang kucing.
Maaf jika kata-kata saya sangat kurang teratur,ada banyak kesalahan, atau kurang jelas. Karena ini blog pertama saya :D
Hehe

_Tiffany Way Pasaka_

94 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. mbak... kucingq juga punya lubang yang sama dipunggungnya.usianya baru 4 bulan lukanya gara2 digigit ma emaknya ampek 3 minggu ni ga sembuh2,stiap lukanya ketutup dapet sminggu kebuka lgi..ni dah pake cara dikasih ampicilin,tp itu butuh waktu lama g?truz ngasih obatnya tu brapa kali? makasi bwt infony..
    .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf,benar" maaf saya br bls, ya ampun! jahat banget ya tuh ibunya! :(
      Hmm. mungkin karna kucing kamu masih terlalu muda sist? jadinya dia belum mengerti cara penyembuhannya :(
      tapi kalau ada ampicilin,lukanya pasti bakalan kering, kasih ampicilin cukup 2x sehari,kamu campur dimakananx. aku berharap,kucing kamu masih hidup sampai saat ini :) good luck!

      Hapus
    2. Teh mau tanya ampicilin itu bisa beli di apotik kan? Itu jenis obat khusus untuk kucing apa bukan?

      Hapus
  3. Kucingku juga hari mengalami hal yang serupa.
    Aku kasih ampicillin juga.
    Mudah2an beberapa hari lagi sembuh.

    BalasHapus
  4. terima kasih tiffany buat ceritanya kucing saya pun baru sakit seperti itu :( sukses slalu yah;)

    BalasHapus
  5. Oooo...cukup dikasih ampicilin ya...? tq banget infonya..
    kucingku si Molly juga luka parah robek2 dipunggungnya, dihajar sama kucing liar. ta'kasih Betadin malah dijilat2 jadinya gak sembuh2..
    bentar akan kucoba. mudah2an cepet smbuh luka Molly

    BalasHapus
  6. iya sama-sama Ihsan :) oya, jadi bagaimana keadaan kucing kamu sekarang?

    BalasHapus
  7. Iya dikasi ampicilin saja, karna ampicilin buat luka kering hanya dalam beberapa hari (asal secara teratur) Ampicilinnya bisa kamu tabur di lukanya bisa juga kamu campur dimakanannya.
    Hahh kasian Molly dihajar preman kucing :D
    Hmm betadine juga bagus sih, tapi bentuknya cair jadi susah. Okee selamat mencoba yaa, muda"an molly cepat sembuh :)

    BalasHapus
  8. Trimakasih teman-teman sudah membaca blog saya :)Sangat disayangkan kucing saya Tumang sudah meninggal 8 bulan yang lalu..

    BalasHapus
  9. hay tiffany maaf nih ganggu waktu'a..kucing ku keturunan anggora.dia punya luka dikaki bernanah gitu ak udh ksh betadin tapi ga sembuh2 juga.rus skrng jd susah jln aku hrs gmn nih.ak hrs ksh obt ap biar dia sembuh dan jln seperti normal lagi..terima kasih

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. trims resepx...saya akan coba ngobatin kucingku yang kena penyakit seperti itu di bagian ekor dan dkt teling..mudah2an berhasil...oh ya..kucingku ...sudah tua ...lahir thn 2004 tapi msh bagus .....

    BalasHapus
  12. iya sama-sama :) muda2an kucing kamu cepat sembuh ;) Wow! hebat juga ya kucing kamu, sudah hidup 9thn :D Pasti kucing rumahan? kalau tidak makanannya pasti bergizi (y)

    BalasHapus
  13. thank's infonya ... aku coba kucingku ... moga berhasil ...
    kasian makin kurus ... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf baru sempat buka blog jadi baru respon, iyaa sama2 fairish. gimana sekarang keadaan kucingnya?

      Hapus
    2. ampicilin itu boleh dikasih tanpa resep dokter ya? bentuknya tablet atau kapsul?

      Hapus
  14. obat ampicilin tuh obat apa yaaa???kucing saya dagu nya luka nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minta maaf sekali michail baru respon, soalnya baru buka blog. Obat ampicilin itu obat antiseptik, fungsinya mencegah luka infeksi dan sangat membantu dalam penyembuhan luka. Kalau kamu kasi ke kucingnya dengan dosis yang cukup, lukanya bakalan lebih cepat kering.

      Hapus
  15. Makasih infonya....kucing saya kemarin kakinya hilang 1 dan lukanya sangat parah, saya tdk tau apa penyebabnya mungkin ketabrak atau apa, saya bingung mau gmn kmrn dah cari2 dokter hewan tapi gak ada di daerah saya ...nanti sy coba ampicilin mudah2an bisa sembuh lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minta maaf sekali Annie baru respon, soalnya baru buka blog. Aduh kasian sekali ya kucingnya :( bagaimana keadaannya sekarang? berharap muda2han kucingnya waktu itu tertolong yaa

      Hapus
  16. hallo tiffany, kucing ku namanya miko, mulanya dia jaln pincang, trs ada bengkak didekat kakinya dikasih betadine, besonya yg bengkak itu jd berlubang. jd kelihatan isi perutnya,. dikasih ampicilin, sebaiknya ditutup pakai perban atau tidak y?
    jadi gk nafsu makan kucingku :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo Belina, maaf sekali baru respon soalnya baru buka blog. Kasihan baca ceritanya :( walaupun sudah telat, muda2han infonya bisa berguna Bel. Kalau keadaan kucingnya seperti itu (luka berlubang) sebaiknya diperban agar luka dalam perutnya tidak terkontaminasi bakteri, dibagian lukanya kamu taburin ampicilin supaya setiap hari. selain itu tambain juga taburan ampicilin dalam makanannya supaya lebih cepat kering lukanya. Tapi kamu harus perhatikan kucingnya, kalau misalnya perbannya dia lepas dan dia seperti lakukan treatment penyembuhan alami seperti yang kucing sy lakukan, sebaiknya penggunaan perbannya dihentikan. Karena seperti yang sy bilang di atas, kucing punya treatment penyembuhan sendiri dan kita tinggal bantu penyembuhannya melalui pemberian antiseptik (semisal ampicilin). Sy harap kucing kamu sudah smbuh yaa

      Hapus
  17. Ada kadarnya ketika memberi obat ampicilin brapa yaa? Mslahnya kucing sya malah malas makan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minta maaf sekali dian baru respon, soalnya baru buka blog.. Kalau mengenai kadarnya saya tidak tau pastinya, hanya mengira-ngira saja, sekitar seperempat dari tablet ampicilin (3xsehari). Oya, ampicilin ini dikasi ke kcuing pas kucingnya luka saja yaa, mengenai masalah malas makan biasanya kamu harus pancing dengan satu lauk kesukaannya misalnya ikan yang baru dimasak (tanpa nasi)

      Hapus
  18. kalo buat luka berlubang gt.. stlh d taburin ampicilin.. trz d tutup perban az gpp y.. kucing qu pny luka berlubang d bagian punggung.. awalx sih cuma luka d kulit az krna dia suka garuk".. lama" lukax makin lebar gara" d garukin trz.. akhirx berlubang smpe k liatan tulangx.. ;(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minta maaf winnie baru respon, soalnya baru buka blog.. mungkin sekarang sudah telat kasi infonya tapi muda2han bisa berguna dilain waktu. Cara yang kamu bilang sudah benar WIn, lukanya ditaburin ampicilin trus ditutup perban. kasian kucingnya, kemungkinan besar itu penyakit kulit yg parah sampai2 melebar :( kalau boleh tau, sekarang keadaan kucingnya bagaimana?

      Hapus
  19. kk dosisnya berapa ya ? kucingku si gendhut jg ada luka lubang nih :-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minta maaf Chikal baru respon, soalnya baru buka blog.. mungkin sekarang sudah telat kasi infonya tapi muda2han bisa berguna dilain waktu. Kalau mengenai kadarnya saya tidak tau pastinya, hanya mengira-ngira saja, sekitar seperempat dari tablet ampicilin (3xsehari). Semoga si gendut sudah sembuh yaa :)

      Hapus
  20. waduh ini yg punya Blog masih Reply ga yaa, kucing saya borokan bernanah dan keluar cairan bening, habis berkelahi sama Musang. Awalnya saya kasih Kopi tp tdk ada perubahan yg signifikan, kalau dikasih Ampicilin itu kucing yg brp Mili Gram yaa?
    setau saya ada yang paling Rendah 250Mg itu dibagi dua lagi atau Pyur 250Mg diberikan ??
    Trmksh Pencerahanya
    #salambloger

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh minta maaf sekali baru respon, soalnya baru buka blog.. mungkin sekarang sudah telat kasi infonya tapi muda2han bisa berguna dilain waktu. Iya umumnya ampicilin yang digunakan itu yg 250mg, dosisnya dikira-kirain saja, sekitar seperempat tablet saja yg dicampur di makanan. Yang ditabur dibagian lukanya yang diperbanyak, kasian tuh sampai bernanah :( Saya harap kucingnya kamu waktu itu sudah sembuh yaa

      Hapus
  21. Mbak mau nanya, kucing saya bulunya copot abis digigit2 ama dia sendiri, tdnya bulunya berminyak terus lengket jadinya digigit2 ama kucing saya, mbak cara ngobatin lukany gimana ya mba? Apa ditaburin sama ampicilin aja atau gimana? Trims

    BalasHapus
  22. ni kucing saya kayanya abis berantem deh padahal cewek -_- pas pulang dia di bagian paha atasnya ada luka bulet sekitar 2cm tp makin parah nih dagingnya keliatan..bisa sembuh ga?

    BalasHapus
  23. kak mau nanya. saya punya kucing persia. tiap malem dia gak pernah pulang krumah. pagi2nya pas dia pulang, saya kaget liat ada luka dbagian punggung dan dsekitar lukanya bulunya juga rontok. dan stelah 3 hari lukanya smakin parah sampai2 keluar nanah. gmana kak cara nyembuhinnya? Trimakasih

    BalasHapus
  24. biasanya aku pake minyak tawon dah oke wkwkwk....

    BalasHapus
  25. Kak kucing aku namanya moci. Dia punya luka dibagian ekor, dan waktu itu ekornya sempet putus dikit. Dan skrg ekornya jadi luka dan sering keluar nanah bagian dalamnya. Itu gimana ya diobatinnyaa. Mohonn bantuannya terimakasih;) dan salam kenal

    BalasHapus
  26. ampicilinnya yg tablet ato serbuk mbak?soalnya yg serbuk hrus dr resep dokter

    BalasHapus
  27. Kak.. kucing ku persia ni namanya siput.. gak tau ada luka di leher deket tengkuk kepalanya.. awalnya si kecil habis tu gak tau tiba2 membesar.. aku bersihin trus aku kasih betadine tp gak sembuh2 malah makin besar trus tambah dalem lukanya ..
    Aku kasihan ma kucingku .. bisa saranya kak?? Aku blm pernah kasih obat macem2 nii ..

    BalasHapus
  28. makasih mbak, pengalamannya akan saya coba dgn kucing saya yg luka robek kira" 8-10cm dibagian paha dekat ekor krn dihajar kucing liar demi melindungi kucing kecil dirmh yg baru berumur 1 minggu, semoga muchild ku bisa sembuh dan normal lg seperti tumang,, amiin

    BalasHapus
  29. Kucing ku juga gtu. Awalnya kecil lama2 jadi besar terus melebar... d kasih makan pun gak mau
    Sekarang malah dah meninggal. Sedih banget gak tau cara ngobatin nya

    BalasHapus
  30. hay tifany saya mau tanya klo kaki kucing saya berdarah krn memotong kuku kucing yg salah dikasih apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf baru respon Siti, luka karna potong kuku menurut sy tergolong kasus ringan, jadi sebaiknya tidak perlu diberikan apa2. Karna sy juga pernah alami yg seperti itu, salah potong kuku sampai berdarah, lukanya sembuh sendiri dalam beberapa hari. tapi klau lukanya parah, ya bisa dicoba cara di atas :)

      Hapus
  31. Hy tiffani mau tanya soal dosisnya... Kira2 dosisnya brapa? Kucing aku umurnya udah 4tahun...

    BalasHapus
    Balasan
    1. minta maaf baru respon, soalnya baru buka blog.. mungkin sekarang sudah telat kasi infonya tapi muda2han bisa berguna dilain waktu ya. dosisnya perkirakan saja sesuai badan dan umur kucingnya, kira2 1/4 tablet ampicillin setiap makan untuk kucing dewasa..

      Hapus
  32. Trim's Tiffany..sangat membantu sharingnya, kucingku luka di pinggir kakinya dekat kuku, gak tau penyebabnya,dak gk sembuh2, sejak diberi ampicilin,lukany mulai mengering, semoga cepat sembuh luka kucingku sayang..

    BalasHapus
  33. Td pg habibi (pjantan persi himalaya )mainin pupi (kucing liar kecil) ampe seru. Singkat cerita ± 5 jam ktauan klo keagresifan habibi mmbuat perut pupi robek & usus kluar. Panik bgt akhirnya sy berusaha mmasukkan usus keperut dan suami yg ngejahit pake benang seadanya. ± 6 jahitan dramatis pokoknya lalu q balurin parutan kunyit trus q handiplas. Pupi blm mau mkn. Selain ampicilin apa ya kira2 obatnya..klo temen2 ngliat pssti ga tega

    BalasHapus
  34. Td pg habibi (pjantan persi himalaya )mainin pupi (kucing liar kecil) ampe seru. Singkat cerita ± 5 jam ktauan klo keagresifan habibi mmbuat perut pupi robek & usus kluar. Panik bgt akhirnya sy berusaha mmasukkan usus keperut dan suami yg ngejahit pake benang seadanya. ± 6 jahitan dramatis pokoknya lalu q balurin parutan kunyit trus q handiplas. Pupi blm mau mkn. Selain ampicilin apa ya kira2 obatnya..klo temen2 ngliat pssti ga tega

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh minta maaf sekali baru respon, soalnya baru buka blog.. mungkin sekarang sudah telat kasi infonya tapi muda2han bisa berguna dilain waktu. Kasihan sekali baca ceritanya Pupi :( Menurut saya sebaiknya Pupi harus segera ditangani sama dokter hewan mbak, karna mereka yg lebih ahli tangani kasus parah seperti ini. Takutnya nanti lukanya pupi infeksi dan sistem pencernaannya terganggu. Jadi mungkin tindakan terbaik untuk si Pupi mesti dapat perawatan atau operasi bedah ulang oleh dokter hewan. Tapi kalau misalnya di sekitar tempat tinggal mbak tidak terdapat praktek dokter hewan, kita cuma bisa bantu sembuhkan luka pupi. Sejauh ini yg sy tau mengenai obat untuk sembuhkan lukanya cuma ampicilin sj mbak, maaf mbak atas informasi sy yg terbatas.. muda2han pupi bisa segera pulih kembali

      Hapus
  35. apa tak apa apa pakai obat ampicilin itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf baru respon, berdasarkan pengalaman saya penggunaan ampicilin tidak apa2 bagi kucing saya justru sangat membantu, asalkan penggunaanya tidak melebihi dosis yg seharusnya, dosisnya harus disesuaikan supaya aman :)

      Hapus
  36. kalau boleh tau dosis untuk ampicillinnya segimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sy minta maaf lambat balas komentar, dosisnya ampicilinya perkirakan sesuai badan dan umur kucingnya, kira2 1/4 tablet ampicillin setiap makan..

      Hapus
  37. kak.. kucingku ada luka lubang di perutnya.. masih kecil sih.. dosis ampicilinx gmn yah..
    mhon sarannya scptnya.. sy tkut smkin parah lukanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sy minta maaf Megha lambat balas komentar, dosisnya ampicilinya perkirakan sesuai bdan dan umur kucingnya dek, kalau kucingnya masih kecil kasi sedikit saja ampicilinnya yg penting dibagian lukanya itu kamu perbanyak taburan ampicilin yg sudah dihaluskan.. semoga kucingnya bisa cepat sembuh ya :)

      Hapus
  38. Ampicilinnya buat manusia apa khusus hewan apa sama aja ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf Inas, lambat respon.. Berdasarkan pengalaman sy, ampicilin yg sy gunakan adalah ampicilin yg dijual secara umum di apotek. Itu untuk manusia, kalau diberikan ke hewan peliharaan dosisnya saja yg dikurangi (kira2 1/4 tablet)

      Hapus
  39. Mbak saya punya kucing. Keadaannya sama kayak kucing mbak tidak pulang pulang.
    Tapi yang membedakan luka dan robekan yang parah nya itu di bawah mulutnya persis di dagunya itu sampai dia tidak bisa makan, dan sekarang saya kawatir, kucing saya mulai kelaparan tapi tidak bisa makan karna lukannya itu.
    Mohon bantuannya ya mbak. Agar dia bisa makan saja, saya kasihan sekali mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh kasian sekali kucingnya Rav :( mungkin ada baiknya kalau dia segera dibawa ke dokter hewan terdekat, karna lukanya yg parah dan sangat berefek sama kelangsungan hidupnya. kalau dia tidak bisa makan sama sekali mesti dapat suplai makanan dari infus Rav.. Tapi kalau misalnya di sekitar kamu tidak ada praktek dokter hewan, ya kita cuma bisa berusaha untuk sembuhkan lukanya dan berdoa supaya dia bisa makan lagi. Kamu haluskan tablet ampicllinnya trus tempelkan di bagian lukanya (sampai tertutupi) dan coba deh kamu pancing kucingnya pake makanan kesukaannya. misalnya ikan yg baru dimasak secara utuh, trus dihaluskan cmapur air supaya dia tidak perlu mengunyah cukup menjilatnya saja, dan kalau berhasil dia coba makanan itu, makanan selanjutnya kamu campurkan dengan ampicilin ya (kira2 1/4 tablet) 3x sehari. maaf agak lambat responnya, muda2han kucingnya bisa tertolong..

      Hapus
  40. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  41. Mbak kucing saya kakinya luka berair terus lukanya itu mengeluarkan bau busuk, kmaren saya coba cuci kakinya saya kasih obat merah trus saya perban tp susah perbannya dilepas terus sama dia. Apa bisa ya pakai ampicilin juga, kasian bgt dia kesakitan sampai nangis dianya, jd gak ceria ky dlu lg

    BalasHapus
  42. Mbak, kucingku kakinya tiba2 bengkak, awalnya cuma bengkak, kulit bawah kakinya sobek. Udh 3 hari gamau makan mbak,cuma minum aja tapi cuma dikit. Skrg bengkaknya making besar. Tadi sore aku rendam air hangat kakinya yang bengkak itu lalu ga sengaja kepencet tiba2 keluar nanah banyak. Trus aku bersihin pakek revanol trus aku kasih betadin. Kira2 Kali di kasih ampicilin bisa sembuh ga mbak

    BalasHapus
  43. thanks banget infonya sis, doain juga biar kucing saya cepat sembuh ya :*

    BalasHapus
  44. Boleh nambahin dikit buat tambahan info aja. Siapa tau berguna ^^. Kalau dirumah kebetulan ngak ada ampicilin, bisa pakai kunyit. Kunyit di parut airnya di peras tepat di atas luka. Trus sisa ampas tempelin aja di luka,ditutup pakai kain kasa trus di perban pakai kain atau kain kasa. Sama halnya dg manusia, kunyit adalah antiseptik alami untuk hewan termasuk kucing ^^ semoga bisa menambah ilmu ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya udh seperti itu tapi kakinya malah tambah parah karena dia ngga kena udara jadi busuk kakinya

      Hapus
  45. kak kalo misalkan sana luka seperti lubang tetapi pada baian perut bawah apakah bisa dengan cara sama menyembuhkannya? ,tetapi kucingku masih seperti biasa beraktifitas , apakah tidak buruk? dan bisa cepat sembuh seperti kucing kakak di atas?

    BalasHapus
  46. serius ini bisa sembuh sendiri?soalnya saya khawatir luka di kucing saya makin lama makin besar..luka lubangnya di bagian ekor.kalau memang bisa sembuh sendiri ya alhamdulillah :)

    BalasHapus
  47. Mbak kucingku persia bernama peto,skarang kondisinya parah d belakang telinga terdapat luka lubang besar bnget kluar nanah ,tpi kucingku gak bisa ngejilat karena mepet belakang telinga bisanya cuman garuk pake kaki belakang ,trus dh saya semprot pake gusanek mbak tpi gak ada perubahan trus saya musti gimana mbak ,kasian dan gak tega bnget mbak ....kelihatan tulang rahangnya soalnya...harus gimana mbak mohon infonya ...trimakasih mbak

    BalasHapus
  48. Saya mau tanya mbak.. Kucing saya persia di telinganya itu ada luka borok gara2 dia gatal di garuk.. Semakin hari semakin borok sedih saya..
    Solusinya apa ampicilin bisa membantu? Mohon info dan bantuannya :)
    Terima kasih

    BalasHapus
  49. penyebab nya itu apa kok bisa berluba.g, kucing ku jga nglamin,

    BalasHapus
  50. penyebab nya itu apa kok bisa berluba.g, kucing ku jga nglamin,

    BalasHapus
  51. tiffany beli obat y dmna yah, kucing saya ada lubah luka parah dan keluar nanah di paha y...

    BalasHapus
  52. tiffany mohon bantuann y
    bls ??

    BalasHapus
  53. Iyaa pliss beli obatnya dimana? Di apotek gitu ada ga sih? Ini kucingku jg ngalamin hal yg sama :(

    BalasHapus
  54. Kak, kucingku jga kya gitu cuma bedany d kaki. Kira2 harga ampicilin brp ya? Klo suntikan tanpa jarum kk tau beliny dimana? Thanks (mohon responnya ya kk) 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Saya bantu jawab,, ampiciling banyak d apotik trdekat. Harganya jg murah 1 papan sekitaran 7ribuan

      Hapus
  55. hai tiff,
    trims y...blog ini sgt membntu.
    saya akan coba bsk smg kucing ttg itu msh kuat, sy br lht td soalnya, Puji Tuhan bgtu lht sy dia mau makan dan saya beri susu.
    sy bgg lht bdnnya mkn kurus dan lemah, stlh lm dy bersandar ternyata ada robekan besar di kakinya smntara dokter hewan tdk ada di sini.
    sy salut dia berusaha hdp pdhl tiap makan dan minum dia hmpir muntah tp smgtnya itu...
    menurutmu tiff, bgaimana sebaiknya.
    ditunggu sarannya.

    BalasHapus
  56. Kucingku juga pangkal ekornya berlubang,, makasih infonya bsk aku beli ampiiling.. awalnya hbs berkelahi dgn kucing liar, trus bsk ekornya g bsa gerak2 smpe aku nangis,, trus kalo ekornya dpegang skit.. 2 hari kemudian pangkal ekornya bengkak dan ber air, bsknya meletus dan darahnya dmana2 aku filkir itu udah smbuh krn ekornya udah mulai gerak2 trnyata itu berlubang dan ber air bahkan sering ngeluarin nanah dan darah.. tp lubangnya belum trlalu mmbesar,, itu bagaimana? Apa kucingku akan baik2 saja at perlu yah ku bwa dh?

    BalasHapus
  57. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  58. mbak... makanan apa ya mbak yang boleh di campur sama obat ampicilin pliss mbak jawab luka kucing saya masih bernanah, tapi udh di oles sama obat super tetra tapi blm sembuh juga

    BalasHapus
  59. Assalamualaikum mbak..
    Induk kucing saya tangan kanan nya robek hingga daging nya terbelah dua. Itu krna kena seng saat ia mengejar cicak..
    Apakah ampicillin itu boleh untuk betina yang sedang menyusui?
    Anaknya masih berumir 5hari.
    Terimakasih mbak...

    BalasHapus
  60. Assalamualaikum mbak..
    Induk kucing saya tangan kanan nya robek hingga daging nya terbelah dua. Itu krna kena seng saat ia mengejar cicak..
    Apakah ampicillin itu boleh untuk betina yang sedang menyusui?
    Anaknya masih berumir 5hari.
    Terimakasih mbak...

    BalasHapus
  61. Hai kak kucingku bulan lalu brkelahi sama temenya sendiri sampe mata kananny luka dan copot,jadi skrg kucingnya cuma bisa lihat sbelah kiri aja:( Dibagian lukanya berair dan ada nanahnya, aman ga kalo ampicilin aku tabur di matanya? Mohon di respon ya kk

    BalasHapus
  62. Bersyukur banget nemu blog ini. Aku khawatir banget pas liat lubang d perut kucingku dan ada nanahnya. Aku telat taunya, dan ga curiga sama sekali soalnya makannya tetep lahap banget dan kucingku yg satu itu emang gak terlalu suka dibelai (kalo lagi mood aja tiba2 manja)..
    Pas tau kemaren langsung aku kasih Amoxicillin di lukanya...
    Nanti aku coba tambah ke makannya deh seperti tips dr km. Thanks ya☺
    Semoga ga telat ngobatinnya😢

    BalasHapus
  63. Obat kucing yg bengkak dibagian dekeket telinga apa?sebelum nya ada luka lubang dan sudah sembuh ditaburin amoxilin.

    BalasHapus
  64. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  65. Dosis pemberian ampicilinnya gimana? Ada takaran khusus?

    BalasHapus
  66. Mbak,,saya jumpai kucing dengan luka bolong di perut,hingga ke pahak kakinya.lubang itu sangat Besar sekitar 5cm sampai terlihat kulit yg sebelah nya..saya beri makan tidak mau,,Tpi kucing itu hanya minum saja..saya siram minyak tanah pada pinggiran lubang,ulat ulat pada keluar..kira kira lubang itu masih bisa tertutup gk mbk..tolong info nya mbk..saya tk tega melihat nya

    BalasHapus
  67. Makasih mba info nya .kucing ku si belang namanya gk tau kenapa entah di tabrak atau di gigit binatang kaki nya terkoyak .sampai berdarah darah .sehari setelah kejadian kaki nya bengkak dan sya bingung.karena sya gk tau harus obati apa .di kasih salep betadin takut di jilati.aq coba buka buka gogle dan alhamdulilah ada petunjuk di sini...aq akan coba beri ampicilin buat kucing ku kasihan sekali lihat lukanya pasti sakit sekali ...😢 semoga kucing ku sembuh dari luka nya

    BalasHapus
  68. Kak aku punya kucing, disekitar dekat matanya awalnya kayak bengkak gitu. Trs galama bengkaknya menyusut pas diliat sama ibu saya malah bolong didekat matanya. Kalo dikasih ampicilin masih bisa ketutup tidak ya kak 😢

    BalasHapus